Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto saat menelepon peserta vaksin yang beruntung mendapat hadiah utama sepeda motor, Minggu (13/3/2022). (Foto: iNews/Ramli Nurawang)
Ramli Nurawang

LOMBOK TIMUR, iNews.idVaksinasi asyik yang digelar Polres Lombok Timur, NTB, Minggu (13/3/2022) bertabur hadiah. Salah seorang peserta beruntung yakni, Mastur warga Kecamatan Wanasaba Lombok Timur. 

Dia mendapat hadiah sepeda motor. Hadiah itu disampaikan langsung Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto yang menelepon Mastur. 

Namun, Mastur tetap ragu dan tidak percaya jika dirinya yang beruntung mendapat hadiah sepeda motor, padahal kapolda sudah beberapa kali memperkenalkan dirinya dan mengucapkan selamat. 

"Alhamdulillah, Bapak (Mastur) mendapat hadiah sepeda motor, selamat ya pak Mastur," ucap Djoko melalui saluran telepon. 

Mastur pun langsung jawab. "Dimana ngambilnya mas," ucapnya dengan nada santai.

Jawaban Mastur sontak disambut ketawa dan membuat riuh suasana di lokasi pengumuman undian vaksinasi asyik dan peserta vaksinasi di halaman Mapolres Lombok Timur.

Mastur mendapat hadiah satu unit sepeda motor dari Program Vaksinasi asyik Polres Lombok Timur. Selain dua sepeda motor, Polres juga menyiapkan 5 unit sepeda, 15 smartphone dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Vaksinasi Asyik ini sebagai upaya untuk mendorong percepatan vaksinasi di Lombok Timur.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan disamping upaya kreatif, Polda NTB juga menerjunkan sejumlah Pejabat Utama Polda selama 4 hari, sejak Rabu kemarin untuk mengawal percepatan vaksinasi hingga menembus angka 80 persen dari target. Hasilnya, saat ini  capaian vaksinasi Lombok Timur telah mencapai 81,1 persen.

"Ini hasil, buah kerjasama atau kerja semua pihak dengan tujuan mulianya adalah terbentuknya kekebalan secara kelompok atau herd immunity,"ungkapnya. 


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT