MATARAM, iNews.id - Pemerintah Provinsi NTB untuk membuka kanal layanan informasi kepada masyarakat mengenai Covid-19. Pembuatan layanan telekonsultasi RSUD Provinsi NTB didasari banyaknya masyarakat yang masih belum memahami tindakan jika terkonfirmasi positif Covid-19.
"Ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi NTB untuk menyediakan layanan informasi terkait Covid-19 bagi masyarakat," kata Kepala Dinas Kominfotik NTB, Najamuddin Amy, dikutip portal resmi Pemprov NTB, Jumat (9/7/2021).
Sementara itu, Direktur RSUD Provinsi NTB Herman Mahaputra menjelaskan, layanan telekonsultasi buka setiap hari pukul 08.00 sampai 24.00 Wita. Masyarakat dapat mengirim pesan via whatsapp melalui nomor 0817 0001 919 dan tidak dikenakan biaya alias gratis.
"Layanan ini dibuka karena banyak masyarakat berdasarkan hasil tes PCR terdiagnosa Covid-19 namun belum memahami betul apa langkah yang harus diambil," katanya.
Dokter Jack sapaan akrab Herman menjelaskan, masyarakat akan mendapatkan informasi yang lebih mendetail terkait obat apa yang harus dikomsumsi, makanan apa yang baik, tatacara isolasi mandiri, dan informasi lainnya seputar Covid-19.
"Agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tanpa gejala tidak berlanjut menjadi dengan gejala," ucapnya.
Dengan dibukanya layanan telekomunikasi Covid-19 ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi dengan baik. Serta mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya terkait Covid-19. Sehingga penanganan yang diberikan bisa lebih tepat.
Editor : Nani Suherni
Artikel Terkait