Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengambangi TGH Maarif Makmun di Ponpes Manhalul Ma’arif, Darek, Lombok Tengah, Rabu (5/1/2022) (Foto: Dok Polda NTB)
Nani Suherni

MATARAM, iNews.id - Kapolda NTB yang baru Irjen Pol Djoko Poerwanto menyambangi TGH Maarif Makmun di Ponpes Manhalul Maarif, Darek, Lombok Tengah, Rabu (5/1/2022).  Dalam kunjungannya itu, Djoko Poerwanto menerima banyak pesan.

“Semua pesan yang disampaikan TGH Maarif akan jadi bekal saya, untuk menjalankan amanah di NTB ini,” ujarnya dikutip dari portal resmi Humas Polri, Kamis (6/1/2022).

Ada pun beberapa pesan singkat yang disampaikan TGH Maarif yakni Irjen Pol Djoko dapat melebihi sekian banyak Kapolda NTB sebelumnya yang telah bertugas. Dia juga meminta Kapolda NTB yang baru kali ini, dapat mengayomi, melindungi dan mencintai masyarakat supaya tercipta kedamaian.

“Pesan saya supaya betul-betul pak Kapolda ini dapat melebihi sekian banyak Kapolda yang pernah bertugas di NTB ini,” katanya.

TGH Maarif memastikan dirinyaa siap membantu Kapolda NTB untuk menjaga dan memelihara kamtibmas. Dia juga menegaskan, jika ada pihak yang melenceng dari NKRI maka menjadi musuh bersama. 

“Visi misi kita dengan polisi sama, yakni menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, itu lah kita, siapa yang menyimpang dari itu adalah musuh kita bersama,” ucapnya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT