3 Remaja di Mataram Diamankan Langgar PPKM Darurat, Bawa Parang dan Tak Pakai Masker

Harikasidi ยท Minggu, 18 Juli 2021 - 12:09:00 WIB
3 Remaja di Mataram Diamankan Langgar PPKM Darurat, Bawa Parang dan Tak Pakai Masker
Wali Kota Mataram Mohan Roliskana berbincang dengan PKL (Foto: Kominfo Mataram)

MATARAM, iNews.idTiga remaja di Kota Mataram diamankan karena melanggar PPKM Darurat keluyuran di malam hari sambil membawa parang. Selain tidak memakai helm, ketiga remaja itu juga melanggar protokol kesehatan lantaran tidak mengenakan masker serta berboncengan tiga. 

Ketiga remaja itu pun langsung dihukum fisik dengan push up. Selanjutnya dibawa ke Mapolresta Mataram untuk dilakukan swab test antigen dan diproses lebih lanjut.

“Ketiga remaja ini diketahui  sedang keluyuran di malam hari atau melebihi batas jam sesuai edaran Gubernur NTB dan Wali Kota Mataram. Di mana selama masa pembelakuan PPKM Darurat di Kota Mataram yakni hingga pukul 20.00 Wita,” kata Perwira pengendali PPKM Darurat Kota Mataram, Iptu I Made Mustika, Minggu (18/7/2021).

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, ketiga remaja itu tidak mengantongi atau membawa   identitas. Mereka mengaku dari daerah Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Ketiga remaja tersebut, kata dia, juga melanggar Undang-Undang Lalu Lintas karena   menggunkan sepeda motor dengan berboncengan tiga, tidak mengenakan helm, tidak memakai masker, serta kedapatan membawa parang yang disembunyilan di bawah jok motor.

“Ketiga remaja iu diberikan hukuman fisik di tempat berupa push up. Setelah itu, kita bawa mereka ke Mapolsek Mataram untuk dilakukan swab tes antigen dan menjalani proses lebih lanjut,” ujarnya.

Pada pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Mataram yang memasuki hari ketujuh, petugas mengubah pola pelaksanaan giat patroli rutin/  yang yakni dengan menyasar  kembali titik yang sudah pernah dilalui hingga menjelang dini hari. Sebab, disinyalir banyak PKL dan masyarakat yang main kucing-kucingan dengan petugas.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: