6 Sekolah di Lombok Timur Ditutup usai Warga Sekitar Positif Covid-19

Ramli Nurawang · Senin, 25 Januari 2021 - 09:15:00 WIB
6 Sekolah di Lombok Timur Ditutup usai Warga Sekitar Positif Covid-19
Kasus Covid-19. (Foto: Istimewa)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Sebanyak enam sekolah di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditutup sementara. Hal ini menyusul setelah sejumlah warga di lingkungan sekolah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan dilakukan selama selama 14 hari kedepan sejak tanggal 25 Januari sampai 7 Februari 2020. Adapun Sekolah yang ditutup tersebut yaitu TK Dharma Wanita Gunung Rajak Kecamatan Sakra Barat, SDN 1 dan SDN 2 Gunung Rajak Kecamatan Sakra Barat, TK PGRI  Kecamatan Keruak, TK PGRI Pringgasela Kecamatan Pringgasela dan SDN 2 Pengadangan Barat. 

"Memang dari siswa kita tidak, tapi karna domisili pasien yang terkonfirmasi positif itu ada di sekitar sekolah, maka sebagai langkah antisipasi kita tutup sementara hingga 14 hari kedepan", kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Achmad Dewanto Hadi, Senin (25/1/2021). 

Selama penutupan sementara, siswa kembali belajar dari rumah dipantau oleh masing - masing guru. Sementara itu, sejumlah Sekolah yang ditutup sementara, sejak senin pagi sepi dari aktivitas, seperti di SDN 1 Gunung Rajak, gerbang Sekolah ini digembok, tidak ada KBM tatap muka seperti sediakala. Pun di TK Dharma Wanita Desa Gunung Rajak.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2