Begal Modus Pura-Pura Minta Tolong untuk Diantar di Lobar Ditangkap Polisi

Muzakir ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 13:25:00 WIB
Begal Modus Pura-Pura Minta Tolong untuk Diantar di Lobar Ditangkap Polisi
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo (tengah) (Foto: dok Polres Lombok Barat)

“Jadi kendaraan, handphone dan lain sebagainya semua diambil oleh pelaku, setelah dilakukan penyelidikan, kita menyimpulkan bahwa yang menjadi pelaku dari tindak pidana begal ini sebanyak 6 orang,” ucapnya.

Adapun enam orang yang berhasil diamankan diantaranya berinisial AN (35) selaku otak pelaku, MW (30), SL (36), MH (24), MK (45) dan satu selaku penadah berinisial SU (25).

“Dari Enam yang berjasil diamankan, salah satunya merupakan penadah dari barang bukti tersebut, dan rata-rata berdomisili di sekitar kecamatan gerung,” ucapnya.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu HP, satu sepeda motor yang digunakan pelaku ke TKP, dan satu mobil pikap yang digunakan mengadang korban.

“Terhadap para pelaku, dari perbuatan yang dilakukannya, kami sangkakan dengan pasal 365 ayat (1), ayat (2) dan Ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman yaitu 9 tahun penjara,” katanya.

Saat ini, terhadap para pelaku sedang dalam proses penyidikan di Polres Lombok Barat dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Saat ini telah dilakukan penahanan di Rutan Polres Lombok Barat, apakah merupakan residivis, sedang didalami,” katanya.

Untuk memastikan apakah keenam para pelaku ini, sudah pernah melakukan tindak pidana diwaktu atau ditempat yang lain.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: