Breaking News, 20 Orang Meninggal Dunia dan 5 Hilang akibat Banjir Bandang di Flores Timur

Andi Mohammad Ikhbal · Minggu, 04 April 2021 - 12:30:00 WIB
Breaking News, 20 Orang Meninggal Dunia dan 5 Hilang akibat Banjir Bandang di Flores Timur
Petugas gabungan membantu evakuasi dan penanganan korban banjir di Flores Timur. (Foto: Istimewa).

MATARAM, iNews.id - Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan lima hilang akibat banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Petugas gabungan saat ini masih mendata korban dan warga terdampak.

BPBD Flores Timur menyebutkan dari 20 korban meninggal dunia, semua jasadnya telah ditemukan dan dievakuasi ke rumah sakit.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati menyebut, ada lima warga yang dilaporkan hilang. Di antaranya dari Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur (2) dan Desa Oyang Barang, kecamatan Wotan Ulumado (3).

"Laporan dari BPBD, 20 meninggal dunia, sembilan luka-luka dan lima orang hilang," kata Raditya Jati dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

Banjir bandang di Kabupaten Flores Timur terjadi pada Minggu dini hari pukul 01.00 WITA. Petugas gabungan saat ini masih mendata korban dan warga terdampak banjir.

Adapun puluhan rumah dilaporkan rusak, bahkan satu di antaranya hanyut terbawa arus air yang deras. Lalu satu jembatan putus di Desa Aiburak.

Sementara petugas terkendala penyeberangan laut yang menjadi satu-satunya akses ke Pulau Adonara. Kondisi ini disebabkan gelombang tinggi dan hujan deras, sehingga tidak diizinkan adanya pelayaran oleh otoritas setempat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: