Cegah PMK di Lombok, Daging Sapi asal Bali Dimusnahkan

Muzakir ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 12:45:00 WIB
Cegah PMK di Lombok, Daging Sapi asal Bali Dimusnahkan
Cegah PMK di Lombok, Daging Sapi asal Bali Dimusnahkan (Foto: Dok Polres Lobar)

LOMBOK BARAT, iNews.id - Balai Karantina Pertanian kelas I Mataram Wilker Lembar melakukan pemusnahan 9,68 kilogram daging sapi asal Bali. Pemusnahan daging sapi bertempat di Kantor Balai Karantina Pertanian kelas I Mataram Wilker Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman mengatakan daging sapi tersebut merupakan pengiriman dari Bali menuju Mataram.

“Kegiatan pemusanahan terhadap Daging Sapi bertulang seberat 9,68 Kg yang masuk ke wilayah pulau NTB. Tanpa melengkapinya dengan dokumen Karantina dari daerah asal, pengiriman dari Denpasar Bali menuju Mataram melalui Pelabuhan ASDP Lembar,” ucapnya.

Saat itu daging diangkut truk berangkat dari Pelabuhan Padangbai, Rabu (6/7/2022) dan tiba di Pelabuhan ASDP Lembar pada, Kamis (7/7/2022). Truk tersebut terjaring dalam kegiatan Pemeriksaan, dengan SE No. 4 tahun 2022 tentang pengendalian lalu lintas hewan rentan PMK dan produk hewan rentan PMK berbasis zonasi. Yang mana saat ini juga bali tengah lockdown PMK.

“Sehingga, karena hal tersebut, maka melakukan penahanan oleh pihak karantina. Karena barang tersebut dari Bali maka barang tidak bisa melakukan penolakan,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: