Diduga Depresi Tak Punya Pekerjaan, Pemuda di Lombok Utara Tewas Gantung Diri

Edy Gustan ยท Selasa, 14 September 2021 - 19:11:00 WIB
Diduga Depresi Tak Punya Pekerjaan, Pemuda di Lombok Utara Tewas Gantung Diri
Polisi melakukan olah TKP gantung diri di Dusun Medain, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. (Foto: iNews/Edy Gustan)

LOMBOK UTARA, iNews.id - Seorang warga Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban diduga mengalami depresi karena belum memiliki pekerjaan.

Korban adalah Tomi Kijayana (26). Dia ditemukan gantung diri di rumahnya di Dusun Medain, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Ibu korban, Raseni (46) yang menemukan korban pertama kali. Dia menjerit histeris saat mengetahui anaknya tergantung dengan kain coklat di plafon kamar.

Jeritan Raseni membuat sejumlah warga datang untuk melihat kondisi korban. Keluarga lalu menurunkan korban dan melaporkan peristiwa itu ke polisi.

"Kami sudah meminta keterangan saksi dan menemukan barang bukti berupa kain warna coklat sepanjang lebih kurang 2 meter," ujar Kapolsek Tanjung AKP Wahono Brurie Cahyono kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, polisi telah memeriksa dua saksi yakni Raseni dan Mersadi (45). Menurut keterangan keluarga, korban nekat gantung diri akibat depresi belum memiliki pekerjaan.

Keluarga sudah mengikhlaskan kematian korban, dan menolak visum maupun autopsi.

Editor : Reza Yunanto