Gubernur NTB Pastikan Stok Oksigen Aman, Warga Diminta Tak Panik

Antara · Minggu, 25 Juli 2021 - 10:10:00 WIB
Gubernur NTB Pastikan Stok Oksigen Aman, Warga Diminta Tak Panik
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah (tengah) saat meninjau dua lokasi produsen oksigen di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, Jumat (23/7/2021). (Foto: Antara/Diskominfotik NTB).

MATARAM, iNews.id - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah memastikan ketersediaan oksigen Covid-19 di wilayah itu aman di masa pandemi Covid-19. Pria yang akrab disapa Bang Zul ini pun meminta masyarakat tidak cemas dan panik. 

Bang Zul menuturkan, pemerintah menjamin ketersediaan oksigen dan obat-obatan untuk pasien Covid-19, termasuk untuk kebutuhan medis dan kesehatan.

"Masyarakat diharapkan tenang. Insya Allah di NTB tidak ada kelangkaan oksigen," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul menegaskan bahwa demi menjaga stok oksigen yang aman di Provinsi NTB, produksi oksigen yang dihasilkan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan daerah sehingga untuk sementara perusahaan tidak memenuhi permintaan dari provinsi lain.

"Ketersediaan oksigen yang diproduksi oleh CV Bayu Bangun Sakti Mataram dan PT Samator Gas di Gerung Lombok Barat, sangat cukup untuk stok di NTB. Bahkan permintaan dari provinsi lain tidak dilayani, demi menjaga stok yang aman di daerah ini," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2