Gubernur Zulkieflimansyah Santuni Istri Awak KRI Nanggala 402 asal NTB

Antara ยท Minggu, 02 Mei 2021 - 14:20:00 WIB
Gubernur Zulkieflimansyah Santuni Istri Awak KRI Nanggala 402 asal NTB
Gubernur NTB memberikan santunan kepada istri ABK KRI Nanggala 402. (Foto: Antara).

MATARAM, iNews.id - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, memberikan santunan kepada Auliana Marid, istri dari Sertu Kom Achmad Faisal yang dinyatakan gugur dalam tenggelamnya KRI Nanggala 402. Santunan diberikan di rumah duka di Krian Sidoarjo.

"Istri awak KRI Nanggala 402 Achmad Faisal ini merupakan warga asli NTB. Jadi ini keluarga besar," kata Gubernur NTB di sela memberikan santunan, Sabtu (1/5/2021).

Dia mengatakan, siap untuk membantu istri almarhum jika ingin bekerja, baik itu di Jakarta, Surabaya atau juga di NTB untuk menjadi salah satu karyawan bank.

"Saya bersama dengan Dirut Bank NTB akan membantu ibu Aulia ini bekerja. Kebetulan sesuai dengan keahlian yang kami butuhkan, yaitu di bidang IT sesuai jurusan kuliahnya," ujarnya.

Sementara itu, Auliana mengatakan, masih belum terpikir untuk kembali bekerja. Karena sejak menikah pada 2018 lalu, dia diberi amanah suaminya untuk menjadi ibu rumah tangga.

"Saya masih belum kepikiran. Mungkin tiga bulan ke depan saya masih ingin tinggal di rumah ini," katanya.

Auliana Marida merupakan warga Kelurahan Pane, Kota Bima, NTB, yang menikah pada 2018 dengan Sertu Kom Achmad Faisal. Pernikahan mereka telah dikaruniai buah hati bernama Adnan Zaydan Abdillah.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal