Guru SMA Babak Belur Dikeroyok Wali Murid, Awalnya Bubarkan Keributan di Depan Sekolah

Edy Gustan ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 11:09:00 WIB
Guru SMA Babak Belur Dikeroyok Wali Murid, Awalnya Bubarkan Keributan di Depan Sekolah
Ilustrasi Guru SMA Babak Belur Dikeroyok Wali Murid (Foto: Antara)

DOMPU, iNews.id - Guru SMAN 1 Hu'u Dompu bernama Syarifudin (36) babak belur dikeroyok wali murid, Kamis (2/12/2021). Korban awalnya membubarkan keributan antarsiswa di depan sekolahnya.

Kasi Humas Polres Dompu Ipda Ackhmad Marzuki mengatakan, peristiwa bermula ketika Syarifudin melihat keributan di depan sekolah. Dia lantas membubarkan sejumlah murid yang nyaris adu jotos. Mereka disuruh pulang agar tidak mengganggu stabilitas sekolah.

Namun, salah satunya siswa bernama Solihin bersikeras tidak mau pulang. Dia ngotot untuk melihat keributan tersebut. Sehingga memicu ketegangan antara keduanya. Sebab Syarifudin tegas dengan keputusannya membubarkan para siswa.

Sejumlah siswa pun mengikuti arahan gurunya. Mereka bubar meski akhirnya sempat hendak adu jotos saat berada 100 meter dari sekolah. Syarifudin yang melihat itu kembali melerai mereka dan membubarkan paksa kumpulan para pelajar. 

Awalnya situasi kondusif. Tapi, Solihin yang tidak terima dengan sikap gurunya pulang dan mengadu ke Ardiansyah kakaknya dan orang tuanya.

Solihin menceritakan sikap kasar gurunya yang membubarkan para pelajar. Cerita itu menyulut emosi Ardiansyah dan orang tuanya. Mereka kembali ke sekolah dan mencari Syarifudin. 

Saat melintas di pertigaan Desa Cempi itulah mereka bertemu Syarifudin. Sempat terjadi cekcok mulut sebelum kakak dan orang tua Solihin memukuli guru malang itu.

“Wajahnya lebam diduga kena tonjokan para pengeroyok,” ujar Ackhmad Marzuki, Jumat (3/12/2021).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: