Helikopter Polri untuk Pengamanan MotoGP Mandalika Mulai Terlihat di NTB

Nani Suherni · Kamis, 13 Januari 2022 - 15:40:00 WIB
Helikopter Polri untuk Pengamanan MotoGP Mandalika Mulai Terlihat di NTB
Dir Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga (Foto: Dok Polda NTB)

MATARAM, iNews.id -  Helikopter milik Polri mulai terlihat di Hanggar Helipad dekat kantor penghubung Direktorat Polairud Polda NTB. Helikopter ini rencananya untuk pengamanan ajang MotoGP Mandalika.

Direktur Polisi Air dan Udara (Dir Polairud) Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritongamengatakan, secara umum helikopter tersebut memang didatangkan dari Mabes Polri untuk mendukung kegiatan pengamanan di daerah pariwisata super prioritas seperti di Nusa Tenggara Barat ini.

Diketahui bahwa salah satu destinasi wisata di NTB yakni Mandalika, termasuk dalam daftar 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia setelah Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Di Indonesia ini ada lima yang termasuk dalam destinasi wisata super prioritas, salah satunya adalah Mandalika, untuk itu Kapolri melalui Kabaharkam menugaskan salah satu helikopter ini untuk di BKO-kan ke Polda NTB,” kata Kombes Pol Kobul, dikutip dari portal resmi Humas Polri, Kamis (13/1/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: