Kabar Baik, Uni Emirat Arab Butuh 1.500 Pekerja asal NTB

Antara · Kamis, 10 Juni 2021 - 08:38:00 WIB
Kabar Baik, Uni Emirat Arab Butuh 1.500 Pekerja asal NTB
Ilustrasi lowongan pekerjaan (Foto: Pixabay)

MATARAM, iNews.id - Uni Emirat Arab (UEA) membutuhkan sebanyak 1.500 pekerja berkeahlian asal Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk dipekerjakan sebagai petugas jasa kebersihan (cleaning service) di mal dan perhotelan dengan upah minimal Rp6 juta per bulan. Hal ini berdasakan data Asosiasi Perusahaan Jasa Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Apjati) 

"Pekerja 'cleaning service' akan ditempatkan di mal-mal yang ada di Abu Dhabi, sedangkan pekerja perhotelan ditempatkan di Dubai," kata Ketua Apjati NTB uhammadun, Kamis (10/6/2021)/.

Dia mengatakan permintaan pekerja asal NTB tersebut sudah disepakati oleh PT Tekad Jaya Abadi bersama perusahaan mitranya di UEA. Kedua perusahaan sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU). PT Tekad Jaya Abadi merupakan salah satu anggota Apjati NTB yang berkantor pusat di NTB.

"Kami sudah MoU dan dalam waktu dekat ini akan mengurus 'job order' di Abu Dhabi," kata Muhammadun.

Meskipun sudah MoU dengan satu perusahaan, kata dia, upaya perekrutan sebanyak 1.500 pekerja tetap dilakukan bersama dengan anggota Apjati NTB yang lainnya. Sinergi dengan seluruh perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia (P3MI) perlu dilakukan agar permintaan dari Uni Emirat Arab segera bisa terpenuhi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2