Kepala Cabang Cantik Ini Bobol Dana Nasabah Bank Rp62 Miliar, Begini Modus Tersangka

Miftahul Chusna ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 10:40:00 WIB
Kepala Cabang Cantik Ini Bobol Dana Nasabah Bank Rp62 Miliar, Begini Modus Tersangka
Kepala cabang bank cantik bobol dana nasabah hingga Rp62 miliar. (Foto: Sindonews).

LOMBOK, iNews.id - Seorang perempuan cantik yang menjabat sebagai kepala cabang bank di Kota Denpasar, Bali, membobol dana nasabah mencapai Rp62 miliar. Aksi tersangka dibantu oleh dua orang anak buahnya.

Perempuan cantik tersebut berinisial MRPP (36). Dia bersama dua rekannya PEP (34) dan IGSPP (33), kini menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, usai dilimpahkan dari Bareskrim Polri.

Dalam pelimpahan itu terungkap bagaimana tiga tersangka membobol dana nasabahnya senilai Rp62 miliar. Awalnya MRPP bekerja sama dengan PEP yang merupakan staf bagian deposito.

"Mereka memalsukan data otentik nasabah berupa nomor ponsel ke dalam sistem data base Bank Mega. Aksi itu dibantu IGSPP," kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Denpasar, Kadek Hari Supriyadi, Jumat (7/5/2021).

Selanjutnya terjadi pemindahbukuan dana deposito nasabah ke rekening yang telah disiapkan tersangka. Saat customer service melakukan konfirmasi, nomor ponsel yang dihubungi yakni nomor yang telah diganti tersangka.

Dengan modus itu, ketiga tersangka berhasil membobol dana deposito senilai Rp62 miliar. Sedikitnya ada 14 nasabah yang menjadi korban manipulasi kepala cabang cantik ini.

Kini ketiga tersangka mendekam di Rutan Polresta Denpasar, sambil menunggu sidang di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Mereka dijerat pasal berlapis atas kasus tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: