Kepala UPTD Pasar di Mataram Tersangka Pungli, Ditemukan Uang Rp30 Juta

Antara · Rabu, 12 Oktober 2022 - 17:29:00 WIB
Kepala UPTD Pasar di Mataram Tersangka Pungli, Ditemukan Uang Rp30 Juta
Polresta Mataram menetapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar inisial AK sebagai tersangka pungutan liar (pungli). (Foto: ANTARA)

MATARAM, iNews.id - Polresta Mataram menetapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar inisial AK sebagai tersangka pungutan liar (pungli). AK terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT).

"Satu dari empat orang yang kami amankan berinisial AK sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kapolresta Mataram Kombes Mustofa, Rabu (12/10/2022).

Mustofa mengatakan, AK dijerat Psal 12E Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi. AK diduga memungut biaya sewa kios di Pasar Ampenan yang tidak sesuai regulasi.

AK selanjutnya dijebloskan ke Rutan Polresta Mataram. 

"Pasal yang kami sangkakan ini berkaitan dengan perbuatan tersangka AK memungut sewa kios di Pasar Ampenan yang tidak sesuai dengan regulasi yang ada," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa menambahkan, AK terjaring OTT di Kantor Dinas Pedagangan Kota Mataram pada Jumat 7 Oktober 2022. Saat itu ditemukan barang bukti Rp30 juta diduga hasil pungli.

"AK ini juga mengaku baru menerima setoran dari pedagang lain, nominalnya Rp15 juta," tutur Astawa.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: