Kisah Ki Joko Bodo Taubat, Punya Niat Bangun 99 Masjid dengan Nama Asmaul Husna

Nani Suherni ยท Selasa, 22 November 2022 - 12:17:00 WIB
Kisah Ki Joko Bodo Taubat, Punya Niat Bangun 99 Masjid dengan Nama Asmaul Husna
Ki Joko Bodo saat melaksanakan salat semasa hidup (Foto: Dok Silet)

JAKARTA, iNews.id - Ki Joko Bodo meninggal , Selasa (22/11/2022). Saat melepas profesi paranormal dan bertaubat, Ki Joko Bodo punya niat membangun 99 masjid.

Dalam sebuah wawancara Ki Joko Bodo dengan Silet, pria yang mengubah penampilannya itu mengaku sudah rajin membaca Alquran. 

"Aku mulai seringin baca Alquran, ya, meski bacaannya belum lancar, tapi aku lakuin setiap hari. Semoga akan semakin baik," katanya, Selasa, 21 Mei 2019.

Ki Joko Bodo yang tak lagi gondrong usai hijarah ini pun mengungkapkan alasannya taubat. Entah itu alasan sesungguhnya atau Ki Joko Bodo sedang berkelakar. 

"Jadi, aku sering sekali ke lorong waktu yang ada di dalam rumah aku. Nah, kalau aku masuk ke sana, rambut panjang aku sering tersangkut dan kalau sudah kesangkut, sakit bukan main. Saat diselidiki, obatnya hanya potong rambut dan karena itu aku potong rambut," katanya.

Ki Joko Bodo mengaku kerap menangis ketika mengingat nama Allah. Dia mengatakan, jika takdi Allah tak ada yang bisa menentang.

"Saya sempat menangis mengenang kebesaran Allah SWT," katanya.

Sebagai bukti taubatnya, bahkan Ki Joko Bodo mewakafkan satu tempat ritualnya untuk  masjid. Dia bahkan bercita-cita bisa membangun 99 masjid di seluruh Indonesia. Dia pun berkeinginan, masjid tersebut bernama Asmaul Husna.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: