Lombok Timur Nol Kasus Covid-19 Selama 2 Hari Berturut-turut

Ramli Nurawang · Kamis, 11 November 2021 - 13:03:00 WIB
Lombok Timur Nol Kasus Covid-19 Selama 2 Hari Berturut-turut
Lombok Timur Nol Kasus Covid-19 Selama 2 Hari Berturut-turut (Foto: Ilustrasi/Ist)

SELONG, iNews.id - Tren perkembangan kasus Covid 19 di Lombok Timur menunjukkan angka  yang sangat menggembirakan. Data Satgas Penanganan Covid-19 dua hari berturur-turut pada 9 dan 10 November 2021, tercatat nol kasus.

Penurunan kasus positif terjadi sejak dua bulan terakhir. Angkanya relatif kecil, hanya bertahan 1 sampai 4 kasus. Terakhir pada 8 November 2021, tersisa dua kasus positif yang menjalani perawatan di RSUD dr Raden Soedjono Selong. Dari data itu, 21 Kecamatan di wilayah ini, semuanya tidak ditemukan lagi kasus terkonfirmasi positif.

Capaian ini menunjukkan pengendalian kasus covid 19 di Lombok Timur berlahan mulai terkendali seiring semakin gencarnya vaksinasi yang dilakukan Tim Satgas, TNI Polri dan petugas puskesmas di masing - masing wilayah.

Kondisi ini tentunya harus dipertahankan  terutama bagaimana masyarakat tetap diberikan arahan supaya tetap mematuhi Prokes dalam berbagai aktivitas.

" Nol kasus tersebut menandakan bahwa tidak ada lagi pasien Covid yang dirawat di rumah sakit " kata Sekda Lotim HM Juaini Taofik, Kamis (11/11).

Namun demikian, sebelum status pandemi belum berakhir kewaspadaan itu harus tetap terjaga. Karena menangkal Covid-19 dibutuhkan prokes dan herd immunity.

"Itu salah satu penangkalnya, selain yang utama kita menangkalnya dengan penerapan Prokes ini dan mempercepat capaian herd immunity," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: