Maling Apes, Ketahuan Curi Motor usai Minta Tolong Warga Buka Bagasi

Antara · Selasa, 13 April 2021 - 14:29:00 WIB
Maling Apes, Ketahuan Curi Motor usai Minta Tolong Warga Buka Bagasi
Ilustrasi pencurian motor (Foto: Antara)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Seorang perempuan pengangguran berinisial ZW (21) ditangkap polisi atas dugaan mencurian motor mahasiswi, MI (20) yang  terparkir di pinggir Jalan Raya Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, Selasa (13/4/2021). Pelaku ketahuan mencuri usai meminta tolong warga membuka bagasi motor.

Informasi yang dihimpun, sebelum menjalankan aksinya di TKP, pelaku pura-pura menunggang sepeda motor milik korbannya. Hanya saja aksi pelaku terungkap saat pelaku meminta tolong kepada warga untuk membuka jok motor.

Salah seorang warga yang diminta untuk membuka jok motor, tiba-tiba menanyakan kepada terduga pelaku kunci motornya dimana namun pelaku menjawab tidak ada.

Setelah diselidiki ternyata sepeda motor itu bukan milik wanita tersebut dan pelaku diamankan anggota Polsek Labuhan Haji yang datang ke TKP.

Kapolsek Labuhan Haji melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Polisi sudah menerima laporan mengenai adanya seorang perempuan pengangguran yang diamankan karena diduga mencoba melakukan pencurian sepeda motor.

"Wanita yang diamankan dibawa ke Polsek untuk diminta keterangan," katanya.

Editor : Nani Suherni