Modus Pinjam, Pria Ini Tega Bawa Kabur Motor Teman

Nani Suherni ยท Selasa, 04 Januari 2022 - 12:41:00 WIB
Modus Pinjam, Pria Ini Tega Bawa Kabur Motor Teman
Ilustrasi pencurian motor

BIMA, iNews.id - Seorang pria berinisial U, tega membawa kabur motor temannya, Senin (3/1/2022). Kepada korban, pelaku awalnya meminjam motor untuk ke rumah keluarganya.

Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka mengatakan, korban yakni Muhamad Firdaus warga Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Awalnya, pelaku U alias Mone memohon kepada korban untuk mengantarkannya ke Desa Talabiu.

Korban yang tak menaruh curiga pun menyetujui dan langsung mengantarkannya dengan menggunakan sepeda motor jenis Scoopy milik korban. Sesampai di Desa Talabiu terduga pelaku Mone menyuruh korban untuk turun dari sepeda motor dengan alasan ingin singgah di rumah keluarganya.

"Namun selang beberapa menit Mone menyuruh korban untuk mencari tempat berteduh dan akan disusul. Namun nahas motor korban malah dibawa kabur,” ucap Abid, dikutip dari portal resmi Humas Polri, Selasa (4/1/2021).

Sampai kini sepeda motor tersebut tak kunjung dikembalikan hingga korban melapor ke Polsek Woha Polres Bima Polda NTB. Saat ini U alias Mone tengah diburu Satreskrim Polres Bima karena menggelapkan motor Muhamad Firdaus.

“Korban datang melapor ke Polsek Woha , motornya dibawa kabur oleh pelaku dengan modus untuk singgah di rumah keluarganya. Tapi tidak kembali lagi,” tuturnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: