Motor Mogok, Maling Ponsel di Lombok Timur Babak Belur Diamuk Massa

Ramli Nurawang ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 04:20:00 WIB
Motor Mogok, Maling Ponsel di Lombok Timur Babak Belur Diamuk Massa
Polisi mengamankan maling ponsel di Lombok Timur. (Foto: iNews/Ramli Nurawang).

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Seorang maling ponsel di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) babak belur diamuk massa. Pelaku tak bisa kabur usai merampas barang milik warga karena motornya tiba-tiba mogok.

Pelaku berinisial HR (19) dalam kondisi terkapar saat diamankan polisi. Dia sempat menjambret ponsel seorang perempuan bersama rekannya, namun gagal karena motor mogok.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur, Iptu Lalu Jaharuddin mengatakan, pelaku HR diamankan petugas, sementara rekannya kabur. Sementara ini pelaku tersebut masih dalam pengejaran polisi.

"Pelaku dan satu unit motor yang dipakai saat beraksi mencuri ponsel korban, sudah kami amankan," kata Iptu Lalu di Kabupaten Lombok Timur, NTB, Selasa (12/1/2021).

Kronologi bermula saat kedua pelaku melintas di TKP berboncengan motor. Mereka mengincar korban, perempuan berinisial MR (22), duduk sambil menggendong adiknya di pinggir jalan sambil memegang ponsel.

Modusnya, pelaku seorang pelaku berpura-pura bertanya dan meminta nomor ponsel korban. Sedangkan rekannya duduk di atas motor yang menyala.

Saat itulah pelaku merampas ponsel korban dan langsung diteriaki maling. Warga yang mengejar aksi maling ponsel ini mendapati pelaku tak jauh dari TKP pencurian.

Motor yang ditumpangi mereka mogok. Pelaku HR langsung jadi bulan-bulanan warga, sementara rekannya lebih dulu melarikan diri.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal