Perahu Terbalik di Gili Rengit, 5 Nelayan Selamat usai Seorang Berenang ke Tepian

Edy Gustan ยท Selasa, 21 Juni 2022 - 14:35:00 WIB
Perahu Terbalik di Gili Rengit, 5 Nelayan Selamat usai Seorang Berenang ke Tepian
Perahu nelayan terbalik di Gili Rengit. Lima nelayan selamat setelah salah seorang berenang ke tepian. (Foto: Edy Gustan)

LOMBOK BARAT, iNews.id - Sebuah perahu terbalik di perairan Teluk Gili Rengit, Sekotong, Lombok Barat. Lima nelayan yang ada dalam perahu selamat setelah salah satunya berenang ke tepian.

"Semuanya selamat karena salah satu korban berhasil berenang ke tepian Gili Rengit meminta pertolongan warga," kata Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, Selasa (21/6/2022).

Lima nelayan itu adalah Bakul (35), Sulaeman (30), Alif (38), Masnan (36) dan Irwan 28. Kelimanya warga Dusun Tawun. yang hendak menjala ikan di Teluk Gili Rengit.

Menurut keterangan para nelayan, perahu mereka terbalik karena kantir sebelah bocor. Selain itu kondisi gelombang yang tinggi membuat perahu oleng.

Kelima nelayan itu berangkat menjala ikan pada Minggu (19/6) pukul 06.00 WITA. Perahu tersebut terbalik sekitar pukul 15.30 WIA.

"Tujuan keberangkatan mancing ikan di Teluk Gili Rengit," katanya.

Setelah perahu terbalik, seorang nelayan yakni Bakul berenang ke Pulau Gili Rengit. Dia meminta tolong kepada warga sekitar yang memiliki handphone untuk menghubungi keluarga di Dusun Tawun.

"Setelah berhasil menghubungi, keluarga pun bergegas mengevakuasi korban," katanya.

Sekitar pukul 21.00 WITA, seluruh korban tiba di Dusun Tawun dengan selamat.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: