Polisi Sita Ribuan Liter Miras, Barang Sempat Disembunyikan di Semak-Semak

Ramli Nurawang · Rabu, 07 April 2021 - 11:50:00 WIB
Polisi Sita Ribuan Liter Miras, Barang Sempat Disembunyikan di Semak-Semak
Polisi Sita Ribuan Liter Miras, Barang Sempat Disembunyikan di Semak-Semak (Foto: Dok Polres Lotim)

LOMBOK TIMUR, iNews.id -  Aparat Kepolisian Polsek Keruak, Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NBT) menggagalkan peredaran ratusan liter miras jenis tuak di Jalan Raya Montong Belai Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Rabu (7/4/2021) sekitar Pukul 05.00 Wita. Miras sempat disembunyikan pelaku di semak-semak.

"Saat penggeledahan, kita temukan 229 liter miras yang dikemas dalam puluhan botol mineral ukuran 1,5 liter disimpan di 13 dus di bak mobil", kata Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana, Rabu (7/4/2021).

Ratusan liter miras ini, Ujar Nurlana dibawa pelaku NS (48) menggunakan kendaraan roda empat jenis pick up dari Lingsar, Lombok Barat. Rencananya, miras ini akan diantar ke pelanggan di wilayah Keruak yang sudah pesan terlebih dahulu melalui WA.

Penangkapan ratusan liter miras ini merupakan hasil pengembangan. Sehari sebelumnya polisi dan petugas forkompincam Keruak menemukan enam dus berisi puluhan botol miras yang disembunyikan di dalam semak semak sebuah kebun milik warga.

"Dan ternyata puluhan botol miras tersebut berasal dari pelaku dan wilayah yang sama yaitu dari Lingsar, Lombok Barat," ucapnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa belasan kardus berisi miras jenis tuak dan mobil yang digunakan pelaku diamankan di Mapolsek Keruak gunakan penegakan hukum Lebih lanjut.

Editor : Nani Suherni