Satgas Ungkap Kota Mataram Masih Bebas Covid-19 dari Klaster Nataru

Antara ยท Rabu, 05 Januari 2022 - 19:52:00 WIB
Satgas Ungkap Kota Mataram Masih Bebas Covid-19 dari Klaster Nataru
Ilustrasi Covid-19

MATARAM, iNews.id - Sampai Rabu (5/1/2022) kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, masih nol kasus Covid-19 dari klaster libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Data tersebut diungkapkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mataram. Menurut Juru Bicara Satgas, I Nyoman Swandiasa, itu bukti masyarakat Mataram bisa mengantisipasi Covid-19 saat masa Nataru.

"Ini menjadi satu indikasi, bahwa kita mampu melakukan langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 melalui berbagai upaya pengetatan protokol kesehatan," kata Nyoman di Mataram, Rabu (5/1/2022).

Nyoman membeberkan, sejak dua bulan terakhir di tahun 2021, kasus penyebaran Covid-19 di Mataram sangat landai. Saat bulan Desember 2021, disebut hanya ada satu kasus positif Covid-19.

Pasien yang terkonfirmasi positif itu berusia 54 tahun dan berasal dari Kelurahan Punia. Dia masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram namun kondisinya saat ini sudah mulai membaik.

"Terkait sampel hasil tes PCR yang dikirim ke Jakarta untuk menentukan jenis Covid-19 yang diderita, hingga kini belum ada laporan," ujar Nyoman.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Matarm saat ini masih level satu. Menurut Nyoman, antisipasi terhadap Covid-19 masih wajar selama status pandemi masih belum dicabut.

"Selama status pandemi belum dicabut, konsekuensi pencegahan dan penanganan Covid-19 tetap harus sesuai standar operasional prosedur regulasi yang ada," kata Nyoman.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: