Satu Personel Polres Lotim Diberhentikan Tidak Hormat

Nani Suherni ยท Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:30:00 WIB
Satu Personel Polres Lotim Diberhentikan Tidak Hormat
Satu Personel Polres Lotim Diberhentikan Tidak Hormat (Foto: Dok Polres Lotim)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Polres Lombok Timur menggelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari Dinas Polri atas nama Bripka Muhamad Zaini, Selasa (10/8/2021). Keputusan ini berdasarkan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Nomor: KEP/369 / VI /2021 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri tanggal 30 Juni 2021.

Upacara PTDH tersebut diselenggarakan di Lapangan Apel Polres Lotim dipimpin langsung Waka Polres Lombok Timur Kompol Agung Asmara. Dia mengaku berat memberhentikan anggotanya. 

"Betapa berat rasanya untuk memberhentikan anggota dari dinas aktif Kepolisian, Hal ini didasarkan atas sisi kemanusiaan dan berbagai pertimbangan lainnya," ucapnya dikutip dari portal resmi Polda NTB, Senin (10/8/2021).

Agung Asmara mengatakan, keputusan ini sebagai penegakan hukum kepada petugas yang melanggar. Ini juga sebagai gambaran kepada petugas lainnya agar lebih taat dalam menjalankan tugas.

"Untuk menjadikan contoh bagi anggota Polri lainnya agar tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukan oleh yang bersangkutan karena telah merusak citra Polres Lombok Timur," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: