Tak Disangka-sangka, Polisi Malah Lakukan Hal Ini saat May Day di Lombok

Ramli Nurawang · Minggu, 02 Mei 2021 - 09:20:00 WIB
Tak Disangka-sangka, Polisi Malah Lakukan Hal Ini saat May Day di Lombok
Aksi sosial polisi di Lombok Timur saat May Day. (Foto: iNews/Ramli).

LOMBOK, iNews.id - Aparat dari Polsek Keruak berkeliling kampung untuk menyapa para buruh dan membagikan sembako kepada mereka. Kegiatan ini berlangsung saat peringatan May Day di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (1/5/2021).

Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana mengatakan, aksi ini menjadi wujud kepedulian polisi kepada kaum buruh. Sekaligus untuk meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19.

"Kami menyasar buruh serabutan, mereka yang bekerja di pasar serta para pemecah batu di Desa Pijot," kata Ipda Nurlana di Kabupaten Lombok Timur, Sabtu siang.

Dalam menyambut May Day, kata dia, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk membangun solidaritas, termasuk dalam bentuk aksi sosial. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19, perayaan Mayday mestinya dapat menjauhi kerumunan.

"Yang terpenting bagaimana aksi solidaritas tidak menimbulkan kerumunan di tengah pandemi dan kita mesti mengambil hikmah dari sebuah peristiwa yang terjadi di India," ujarnya.

Selain berbagi sembako, petugas terus mengimbau agar para buruh yang bekerja tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal