Tempat Karaoke di Mataram Diduga Langgar PPKM, Modus Pelanggan Masuk Pintu Belakang

Antara · Kamis, 22 Juli 2021 - 06:50:00 WIB
Tempat Karaoke di Mataram Diduga Langgar PPKM, Modus Pelanggan Masuk Pintu Belakang
Petugas kepolisian mengambil tindakan usai memergoki sebuah tempat karaoke yang beroperasi ketika Kota Mataram sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Mataram, NTB, Sabtu (17/7/2021). (Foto: Antara/HO-Polda NTB

MATARAM, iNews.id - Salah satu tempat karaoke di Mataram diduga melanggar PPKM. Modusnya pelanggan masuk lewat belakang, sementara pintu depan yang berhadapan langsung dengan jalan raya ditutup rapat.

Polda NTB pun memastikan akan memanggil manajemen untuk meminta klarifikasi. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB Kombes Pol Hari Brata menjelaskan bahwa permintaan klarifikasi bertujuan untuk mendalami pidana Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan terkait kegiatannya yang berjalan pada saat Kota Mataram menerapkan PPKM darurat.

"Jadi klarifikasi ini bagian dari tahap penyelidikan," ucap Hari, Rabu (21/7/2021).

Adapun pihak manajemen tempat hiburan tersebut yang dimintai klarifikasi-nya adalah manajer-nya berinisial WP, karyawan inisial RI, dan kasir inisial KS. Sejumlah pemandu lagu yang tepergok petugas saat sedang melayani pelanggan di kamar karaoke turut dimintai keterangan.

Barang bukti berupa nota pesanan para pelanggan maupun data pemasukan yang ada pada kasir turut diperiksa.

"Nantinya dari klarifikasi ini akan kita gelar dulu untuk menentukan status dari penyelidikannya," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2