Tergiur Harga Murah, Warga Ini Nyaris Ditipu Modus Lelang Kendaraan Bea Cukai

Antara ยท Jumat, 17 September 2021 - 10:16:00 WIB
Tergiur Harga Murah, Warga Ini Nyaris Ditipu Modus Lelang Kendaraan Bea Cukai
Ilustrasi Kendaraan roda empat parkir di pelabuhan Punggur, Batam, Kepri. (Foto: Antara/Ogen)

TANJUNGPINANG, iNews.id - Seorang warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) Okin nyaris menjadi korban penipuan dengan modus lelang kendaraan mobil dan sepeda motor dengan yang harga murah mengatasnamakan Bea dan Cukai. Okin nyaris tertipu karena harga yang ditawarkan lebih murah.

"Dia (penipu) menggunakan nomor ponsel 081357551726, menawarkan untuk membeli mobil atau motor yang dilelang Bea dan Cukai. Lokasinya tidak diinformasikan," kata Okin, Kamis.

Menurutnya, sang penipu mengaku bernama Rustam. Penipu itu kemudian minta Okin berdoa agar mobil maupun motor yang dilelang tersebut dapat dibeli dengan harga murah.

Okin sempat tergiur, karena harga mobil dan kendaraan baru yang ditawarkan jauh di bawah harga pasaran.

Namun, ketika penipu itu mengirim pamflet berisi jenis mobil dan motor yang mengatasnamakan Ditjen Kekayaan Negara. Okin baru menyadari bahwa itu penipuan, karena sejumlah merek mobil yang ditawarkan tidak pernah mengeluarkan produk baru.

"Saya kemudian menyelidiki melalui nomor ponsel penipu itu, ternyata dia itu tinggal di Tapanuli Utara, Sumut. Sementara KTP-nya berasal dari Kepulauan Meranti, Riau," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: