Tokoh Lintas Agama Bagikan Masker dan Air Mineral di Masjid Agung Al Mujahidin Lombok Timur

Ramli Nurawang · Kamis, 13 Mei 2021 - 10:58:00 WIB
Tokoh Lintas Agama Bagikan Masker dan Air Mineral di Masjid Agung Al Mujahidin Lombok Timur
Tokoh agama Hindu dan Nasrani membagi-bagikan air mineral dan masker kepada jamaah Masjid Agung, Selong, Lombok Timur. Foto: iNews.id/Ramli Nurawang

SELONG, iNews.id - Tokoh lintas agama membagi-bagikan masker dan air mineral kepada jamaah Masjid Agung Al Mujahidin, Selong, Lombok Timur, usai melaksanakan Salat Id. Para tokoh agama Hindu dan Nasrani turut menyapa jamaah dan mengucapkan selamat Idul Fitri.

"Kegiatan pagi ini kita bersama tokoh agama Hindu dan tokoh agama Nasrani memberi dukungan dan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H kepada masyarakat Muslim Lombok Timur yang sedang beribadah di Masjid Agung, Selong," ujar Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Putu Gde Caka PR, Kamis (13/5/2021).

Hari Raya Idul Fitri 2021 berbarengan dengan peringatan kenaikan Isa Almasih yang turut dirayakan oleh umat Nasrani. Menurut Gde Caka, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kuatnya rasa persaudaraan dan toleransi di Lombok Timur.

Selain itu, Caka menyebut, kegiatan tersebut turut menunjukkan kekompakan masyarakat Lombok Timur dalam melawan penyebaran Covid-19. Salat Id yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Mujahidin, Selong, dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. 

Setiap jamaah yang masuk ke areal masjid diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas. Selain mengenakan masker, pengurus masjid juga menjaga jarak antar jamaah.

Editor : Erwin Sihombing