Transaksi Sabu 1 Kg di Hotel, 3 Orang Tak Berkutik Digerebek Polda NTB

Antara · Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:38:00 WIB
Transaksi Sabu 1 Kg di Hotel, 3 Orang Tak Berkutik Digerebek Polda NTB
Polda NTB saat menggerebek lokasi transaksi narkoba di salah satu hotel wilayah Batu Layar, Lombok Barat, Jumat (28/5/2021). (ANTARA/HO-Polda NTB)

MATARAM, iNews.id - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram. Pengungkapan kasus terjadi dalam penggerebekan di salah satu hotel wilayah Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (28/5/2021).

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf mengatakan, narkoba ini berasal dari Aceh. Tiga orang ditangkap yakni pelaku penyelundupan dan penerima barang.

"Kami tangkap mereka saat akan menyerahkan sabu di dalam kamar hotel," kata Helmi, Jumat (28/5/2021).

Dia mengungkapkan, pelaku penyelundup sabu dari Aceh berinisial EDL, pria asal Tangerang Selatan. Sementara penerima narkoba, dua orang dari Sumbawa berinisial YZ dan IZ.

Menurutnya, mereka ditangkap dari hasil pengembangan informasi masyarakat. Barang bukti narkoba dengan berat bruto satu kilogram, ditemukan tersimpan dalam bantal kamar hotel.

"Sabu tersebut ditemukan dalam lima bungkus plastik hitam berlakban cokelat," katanya.

Pengakuan pelaku EDL paket pesanan itu dibawa langsung dari Aceh dengan menggunakan jalur udara. Pesawat yang ditumpangi EDL sempat transit di Jakarta dan Bali.

"Kemudian dari Bali, dia datang ke Lombok melalui jalur darat, menyeberang menggunakan kapal dan turun di Pelabuhan Lembar," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: