Dua anggota kepolisian di Pos Pengamanan Black Gate di Sirkuit Mandalika mengganti ban mobil penonton WSBK Mandalika yang pecah
Antara

MATARAM, iNews.id - Suara ledakan di area Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat mengagetkan sejumlah penonton, Minggu (13/11/2022). Rupanya suara itu berasal dari ban mobil yang pecah. 

Dua anggota kepolisian di Pos Pengamanan Black Gate di Sirkuit Mandalika yang berada di lokasi pun langsung mengecek. Kedua anggota polisi itu, Iptu Gede Gisiyasa dan Bripka Ahmad Riyadi.

Iptu Gede Gisiyasa yang juga merupakan perwira pengendali di zona Pos Pengamanan Black Gate di Sirkuit Mandalika, menuturka, kejadian itu pada Minggu (13/11/2022) pukul 12.40 Wita.

Saat itu, keduanya berjaga memastikan zona yang ditugaska. Tiba-tiba, mobil Honda Brio berwarna merah mengalami pecah ban roda depan sebelah kiri tepat di depan pos sekat.

Suara ledakan ban yang pecah pun sempat mengagetkan banyak orang. Keduanya  langsung mengampiri dan membantu pengendara mobil tersebut.

“Saat dipasang dongkrak, ternyata alat pemutar dongkraknya tidak ada. Kebetulan kami membawa mobil dinas dan di dalamnya terdapat dongkrak dan kunci ban. Sehingga kami membantu meminjamkan dongkrak dan kunci roda dan membantu warga tersebut mengganti ban," katanya.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan, aksi polisi itu pun mendapatkan apresiasi dari Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto.

“Bapak kapolda mengapresiasi semua personel polri yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan punya kemauan untuk membantu masyarakat," ucapnya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT