Kebakaran Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara .(ist)
M Syaiful FP

LOMBOK UTARA, iNews.id- Kebakaran Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara menghanguskan puluhan kamar. Informasi dari Kepala Dusun (Kadus) Gili Trawangan ada 40 kamar yang habis dilalap api.

Kepala Dusun Gili Trawangan Husni mengatakan, dari informasi yang diterima keseluruhan kamar yang terbakar 40 kamar.

“Info sementara ada 40 kamar, bisa jadi bertambah saya masih cek informasi terbaru,” katanya, Minggu (31/7/2022).

Dijelaskan, saat kebakaran tamu di hotel tersebut sedang penuh. Akibat kebakaran para penghuninya diungsikan di hotel terdekat. 

“Tamu di Gili (Trawangan) saat ini sedang banyak musim liburan,” ucapnya.

Ditambahkan, saat kejadian sekitar pukul 21.45 Wita, Sabtu (30/7) Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, Wabup Kabupaten Lombok Utara Danny Karter Febrianto bersama babinsa dan babinkamtibmas tiba di lokasi.

“Tadi malam Pak Kapolres dan Pak Wabup sudah ke lokasi melihat kondisi,” imbuhnya.

Hari ini, kata dia, tim dari Pemerintah Kabupaten Lombok Utara bersama jajaran Polres akan kembali ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Diberitakan sebelumnya kebakaran terjadi di Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk pukul 19.15 Wita. Selain menghanguskan bangunan hotel, kebakaran tersebut juga menyebabkan pemadaman listrik di Gili Trawangan karena PLN memadamkan tujuh gardu distribusi dengan tujuan untuk mengamankan jaringan listrik di sekitar lokasi kebakaran.(*)


Editor : Febrian Putra