Asyik Mancing saat Hujan, Pria Lobar Tewas Tersambar Petir di Atas Perahu (Foto: Istimewa)
Edy Gustan

SEKOTONG, iNews.id - Pemancing asal Dusun Gili Gede, Desa Gili Gede Indah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Ashar (42) tewas tersambar petir. Peristiwa itu terjadi di Perairan Gili Rengit, Desa Gili Gede Indah, Kamis (20/10/2022), sekitar pukul 16.00 wita.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Iptu I Kadek Sumerta mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban bersama Japri (32), temannya, memancing di Gili Rengit, Desa Gili Indah. 

"Keduanya memacing di lokasi sama dengan jarak terpisah. Menggunakan perahu kecil bermesin ketinting" ujar Sumerta, Jumat (21/10/2022).
 
Meski hujan, keduanya tetap nekat memancing. Namun, tiba-tiba petir menyambar tubuh Ashar. Saksi yang berada cukup dekat dengan korban juga sempat terkena sengatan.

"Rekan korban juga sempat merasa kesakitan. Dia menolong korban dan membawanya ke tepi pantai,”  ucapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Gili Gede Indah bersama warga Dusun Gili Gede pun segera mengevakuasi korban dan rekannya menuju Puskesmas Pelangan. Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan karena luka bakar serius di punggung belakang.

Sementara itu, rekan korban masih syok dan mendapatkan perawatan di puskesmas. Jenazah korban pun dibawa pihak keluarga ke Pelabuhan Tembowong untuk dimakamkan.

"Pihak keluarga sudah menerima kejadian ini dan meminta agar tidak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini, pukul 14.00 Wita, di Pemakaman Umum Desa Gili Gede Indah," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sekotong juga mengimbau kepada warga yang akan melaut agar tetap memperhatikan keselamatan. Sebab, kondisi cuaca akhir-akhir ini tidak menentu. 

“Kepada pihak keluarga, kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Semoga, seluruh amal dan ibadah almarhum diterima di sisi-Nya,” katanya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT