Dirut MNC Sekuritas Susi Meilina menyerahkan cendera mata kepada Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB.  (Foto: Edy Gustan).
Edy Gustan

MATARAM, iNews.id - MNC Sekuritas bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan, Bursa Efek Indonesia dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB meresmikan Galeri Investasi Syari’ah di Mataram, Rabu (18/5/2022). Galeri Investasi Syariah ini merupakan galeri ke-600 yang diresmikan di Indonesia.

Proses peresmian Galeri Investasi Syariah diawali dengan memotong pita secara simbolis. Peresmian dilakukan secara bersama oleh Direktur Utama (Dirut) MNC Sekuritas Susi Meilina bersama Ketua OJK NTB Rico Rinaldi, Direktur Bursa Efek Indonesia Hasan Fauzi, dan Rektor UNU NTB Dr. Hj. Baiq Muliana.

Dirut MNC Sekuritas Susi Meilina mengatakan, berkomitmen mengembangkan bisnis pasar modal di NTB. MNC Sekuritas merupakan perusahaan pertama yang berdiri sejak 1989.

Menurutnya, pertumbuhan pasar modal di NTB sangat signifikan. Data 2021 menunjukkan angka 147 persen pertumbuhan pasar modal di NTB. “Kami optimistis pertumbuhan pasar modal di NTB semakin meningkat jika kita kembangkan secara serius,” ujar Susi di Mataram Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, keberadaan Galeri Investasi Syariah merupakan media yang harus dimanfaatkan baik oleh mahasiswa maupun masyarakat dalam memahami pasar modal sebelum berinvestasi. Saat ini, MNC Sekuritas memiliki 200.000 nasabah yang tersebar di Indonesia. Bahkan 70 persen nasabah merupakan milenial.

Dia berharap investor pasar modal terus muncul di NTB. Selain itu dia juga berharap Galeri Investasi Syariah sebagai media edukasi dan literasi terkait pasar modal. 

Artinya, lajut dia investasi secara fisik dapat memberikan manfaat maksimal. “Ke depannya MNC Sekuritas akan men-support apapun kegiatan Universitas NU di NTB. Semoga kita bisa mengambil hikmah dan manfaatnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Susi Meilina juga menyerahkan cendera mata kepada Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB. 


Editor : Kurnia Illahi