Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah. (Foto : iNews/Edy Gustan)
Edy Gustan

MATARAM, iNews.id - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah optimistis 100.000 penonton akan menyaksikan ajang balap World Superbike di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, 11-13 November mendatang. Untuk itu dia mengusulkan seluruh bupati dan wali kota ikut serta meramaikan ivent dunia tersebut. 

Hal ini disampaikan Gubernur NTB saat menghadiri rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan event World Superbike (WSBK) 2022 di Hotel Lombok Raya, Selasa (25/10/2022). Saat ini fokus persiapan dimaksimal agar penyelenggaraan WSBK dapat berjalan dengan lancar.

"Kita memaksimalkan penyelenggaraan ini agar sukses. Kita juga melihat perhatian pemerintah pusat sangat luar biasa sehingga kita harus menyambut semua ini dengan baik," ujar Bang Zul-sapaan akrabnya.

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mendorong kerja sama kuat antara seluruh stakeholders terkait untuk menjaga Mandalika.

"Kita bangga dengan Mandalika, kita harus membuktikan kita bisa. Maka untuk mencurahkan rasa bangga dengan kerja sama seluruh stakeholders," katanya. 

Diketahui, Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) telah merilis daftar pembalap yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Superbike musim ini. 

Sebanyak 24 pembalap akan berlaga di antaranya ada nama Alvaro Bautista sang pemuncak klansemen WSBK 2022, diikuti juara bertahan Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Loris Baz, Rookie Hafizh Syahrin dan Xavi Vierge. 

Lima pabrikan berbeda kembali berpartisipasi dalam WSBK. Yamaha bakal ditantang Kawasaki, Ducati, Honda serta BMW. 


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT