Kapal Perintis Tabrak Perahu Pemancing di Teluk Bima (Foto: Dok Polres Bima Kota)
Nani Suherni

BIMA, iNews.id - Kapal perintis tabrak terahu pemancing di Teluk Bima, Minggu (20/6/2021). Pemancing bernama Abdul Latif Arsyad meninggal dunia, sementara rekannya yakni Ishaka Abdul Aziz dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin mengatakan, personel Satpol Airud Polres Bima Kota mendapat laporan terkait insiden tersebut. KM Meliku Nusa yang tengah melintas menambrak perahu Pemancing, tepatnya di perairan Teluk Bima.

Menindak lanjuti informasi itu, jajaran Satpol Airud kemudian bergerak menuju TKP untuk mengevakuasi korban. 

“Tiba di TKP personel merapat ke KM. Meliku Nusa. Korban sudah dievakuasi di atas kapal dan dalam keadaan kritis,” katanya dikutip dari tribaratanews Polda NTB, Senin (21/6/2021).

Kedua nelayan tersebut langsung dievakuasi ke darat dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, Abdul Latif Arsyad tak berhasil diselamatkan. Sementara Ishaka Abdul Aziz masih dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Belum diketahui jelas penyebab terjadinya kecelakaan laut yang menelan korban jiwa tersebut. Saat ini Satpol Airud masih masih menggali keterangan sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan KSOP Bima.

“Untuk kronologi jelas belum ada. Saat ini Polairud masih koordinasi dengan KSOP Bima,” ucapnya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT