Patung Jokowi Naik Motor (Foto: Instagram/Nyoman Nuarta)
Nani Suherni

JAKARTA, iNews.id - Patung Presiden Joko Widodo saat ini sudah menyeberangi Pelabuhan Banyuwangi menuju Sirkuit Mandalika. Kabar ini dibagikan sang seniman pembuat patung tersebut Nyoman Nuarta.

Dalam unggahan tersebut, tampak tronton mengangkut barang yang disebutkan merupakan patung Jokowi naik motor. Patung yang disebutkan bernama Speed itu nantinya akan dipajang di pintu gerbang Sirkuit Mandalika.

"Patung SPEED dalam perjalanan dr pelabuhan Banyuwangi menuju Mandalika, semoga lancar," tulis Nyoman di akun Instagramnya.

Diketahui jika, I Nyoman Nuarta merupakan seniman yang membuat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Nyoman beberapa kali mengunggah video pembuatan patung Jokowi sejak 21 Januari 2022. Video terbarunya memperlihatkan patung Jokowi itu sudah selesai digarap.

Dalam video tersebut tampak, Jokowi sedang mengendarai motor. Patung itu serupa saat Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika dengan mengendarai motor Kawasaki W175 Custom warna hijau, beberapa waktu lalu.

Tinggi dan panjang patung Jokowi itu sekitar empat meter dan enam meter. Di Mandalika nantinya juga akan ditempatkan di dudukan setinggi empat meter.

View this post on Instagram

A post shared by Nyoman Nuarta (@nyoman_nuarta)

Nyoman pun panen pujian dari netizen hingga artis Edy Brokoli. Tampak, video itu sudah disukai lebih dari 9.000 akun dengan 200 komentar lebih.

"Kereennn," kata @eddibrokoli.

"Bagi saya prubadi ini karya bapak paling menyentuh..terimakasih pak,telah mewakili kami, membentuk sebuah penghormatan terbesar untuk beliau," tulis @moanna980.

"Keren Senimannya," kata akun @damron_tonga25


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT