Komentar berkelas ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai gagal Kejuaraan Dunia 2022 menarik diulas. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Dimas Wahyu Indrajaya

TOKYO, iNews.id - Postingan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan di Instagram dikomentari ganda Malaysia, Ong Yew Sin. Komentar itu bahkan membuat netizen ngakak.

Diketahui, sebelumnya pasangan berjulukan The Daddies itu melawan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022).

Dalam laga itu Ahsan/Hendra diunggulkan mengingat mereka sudah berpengalaman di ajang ini dan berpredikat unggulan ketiga. Namun, Aaron/Soh yang lebih muda tampil lebih baik dan memenangkan laga dua gim langsung 21-19, 21-14. 

Namun, Aaron/Soh pun menodai track record apik Ahsan/Hendra di final Kejuaraan Dunia. Sebelumnya, The Daddies selalu juara saat menyentuh final. Sudah tiga kali keduanya juara Kejuaraan Dunia, yakni 2013, 2015 dan 2019. 

Meski begitu, Ahsan pribadi tak ambil pusing. Dia tampak mensyukuri bisa meraih runner-up dan tak lupa mengucapkan selamat kepada Aaron/Soh yang meraih juara. 

"Alhamdulillah runner up..Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya selalu..dan selamat untuk champions @sohwooiyik dan @aaronchiatengfong dan Terima kasih juga buat the best Coach koh @herry_ip dan koh @aryonomiranat_," kata Ahsan (@king.chayra) yang juga menyebut dua pelatihnya, Herry Ip dan Aryono Miranat.

Sikap sportif Ahsan mendapatkan perhatian sejumlah pemain top dunia. Mereka pun mengucapkan selamat kepada Ahsan yang sukses melangkah hingga final. 

"Legeenddd," ucap ganda putra India, Chirag Shetty. 
"Congrats Ahsan," tulis Mathias Boe, mantan jagoan ganda putra Denmark. 

Salah satu yang mencuri perhatian netizen ialah ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin. Dia menyebut kata 'mas' saat mengucapkan selamat. 

"Congrats mas," kata kompatriot Aaron/Soh itu. 

Panggilan mas itu rupanya membuat netizen dari kalangan badminton lovers lantas menganggap itu suatu hal yang lucu. Mereka pun membanjiri komentar Ong Yew Sin.

"Ee tau dr mnaa si kata kata mas nya wkw," kata @violanjani_02.

"Ngakak bgt manggilnya mas wkwkw," ucap @thinkaboutnabilla.

 "Eiihh abang lah, mana ada mas," kata @ismy_cat yang tampaknya tahu Ahsan orang Sumatra, bukan Jawa. 

Tak lupa pula Aaron juga mengucapkan selamat. Dia juga mengucapkan kata "mas" kepada Ahsan. 

"Terima kasih untuk pertandingan hebatnya mas," kata Aaron dalam tulisan berbahasa Inggris. 

Adapun kemenangan Aaron/Soh di ajang Kejuaraan Dunia 2022 menjadi bersejarah. Kini mereka menyandang predikat pemain Malaysia pertama yang meraih juara ajang tersebut.


Editor : Nani Suherni