Rumah Tua Tiba-tiba Roboh, Lansia Asyik Rebahan Langsung Lari Lihat Tembok Bergerak (Foto: Dok Polesta Mataram)
Nani Suherni

MATARAM, iNews.id - Sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Bung Karno, Lingkungan Babakan Timur, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cakranegara, Mataram mendadak roboh, Senin (6/6/2022). Penghuni yang sudah lanjut usai (lansia) langsung berlari saat melihat tembok rumahnya bergerak.

Bhabinkamtibmas Polsek Sandubaya Kelurahan Babakan Bripka Suryadi mengatakan, saat kejadian tidak ada angin atau hujan. Warga menyebutkan jika rumah tersebut sudah tua, rapuh dan sangat tidak layak huni.

"Kami dengan aparat kelurahan segera mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan, " ucap Bripka Suryadi dikutip dari portal resmi Humas Polri, Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah menambahkan rumah tersebut dihuni lansia bernama Papuk Murni (75). Saat kejadian korban sedang rebahan di dalam. Beruntung korban bisa menyelamatkan diri usai melihat tembok rumahnya bergerak.

”Papuk Murni (75) tinggal seorang diri. Menurut keterangannya bahwa dimana saat kejadian korban lagi rebahan di dalam rumah dan melihat tembok rumahnya bergerak dan korban langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri, katanya.

Selang berapa menit rumah tersebut langsung roboh. Tidak ada korban luka atau pun jiwa. Namun, korban mengalami kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp30 juta.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT