Kapolda NTB melantik siswa SPN Bintara Polri. (Foto: Antara).
Antara

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Siswa SPN Bintara Polri diminta tak kecewakan institusi dan negara saat bertugas di tempatnya masing-masing. Sebab polisi merupakan pelindung dan pengayom.

Hal ini disampaikan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Moh Iqbal. Dia berharap para siswa yang lulus pendidikan ini bisa dekat dengan masyarakat.

"Polri adalah sosok pelindung dan pengayom masyarakat," kata Irjen Pol M Iqbal saat memimpin upacara pelantikan Bintara Polri, di SPN Belanting, Kabupaten Lombok Timur, NTB Rabu (22/12/2021).

Meski Polri mempunyai kewenangan terhadap penegakan hukum, Iqbal ingin anggota Polri selalu mengingat tugasnya yang paling utama, yakni mangayomi dan melindungi masyarakat.

"Kalau anak-anak ku sekalian sudah mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat sepenuh hati, insyaAllah masyarakat akan terambil hatinya," katanya.

Kapolda NTB melantik Bintara Polri yang telah mengikuti pendidikan selama lima bulan di SPN Belanting, Kabupaten Lombok Timur. Mereka telah menjalani pendidikan mulai 26 Juli hingga 22 Desember 2021.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal

BERITA TERKAIT