Bejat, Ayah Perkosa Anak Kandung saat Istri Kerja di Malaysia (Foto: Dok Polres Dompu)
Edy Gustan

DOMPU, iNews.id  - Seorang ayah kandung berinisial  IS (43) di Kecamatan Hu'u, Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), tega memperkosa anak gadisnya. Pelaku yang hendak kabur pun langsung ditangkap.

IS bersembunyi di Desa Lape Lopok, Kecamatan Lape, Sumbawa Besar. Ande sapaan karib lelaki bejat ini memperkosa anaknya saat istrinya bekerja di Malaysia

Kapolsek Hu'u, Ipda Sumaharto mengatakan, kasus itu terungkap pada Selasa (15/11/2022) sekira pukul 13.30 Wita. Korban menceritakan penderitaannya kepada N (35) kerabat dekat yang sudah dianggap sebagai ibunya. 

Cerita itu membuat keluarga emosi dan melaporkan peristiwa itu kepada polisi. Peristiwa tragis itu terakhir kali terjadi saat korban hendak mengambil karet gelang di dalam kamarnya. 

Sumaharto mengatakan, saat itu korban diam-diam dibuntuti ayah kandungnya dari belakang. Begitu melihat anaknya masuk ke dalam kamar, dia langsung menutup pintu dan menguncinya. Lantas, di bawah ancaman, pelaku memperkosa korban.

"Korban sempat diancam akan dipukul jika teriak dan melawan," ujar Sumaharto, Jumat (25/11/2022).

Kepala dusun setempat pun ikut menghantarkan keluarga korban melaporkan peristiwa itu ke SPKT. Kapolsek Hu'u langsung menindaklanjuti laporan itu dengan memerintahkan anggotanya meringkus pelaku. Saat itu, pelaku kabur ke Sumbawa. 

"Pelaku sempat kabur, mungkin dia tahu bakal ditangkap," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Adhar yang melanjutkan laporan itu pun meringkus pelaku. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Tim Puma pun berhasil menyergap Ande di tempat persembunyiannya.  

"Pelaku ditangkap saat berada di Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa," ucap Adhar.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT