Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono bersama warga menyaksikan penebangan pohon di pinggir Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas Polri)
Nani Suherni

LOMBOK TENGAH, iNews.id - Media sosial viral dengan beredarnya foto-foto warga naik pohon menonton balapan di Sirkuit Mandalika. Untuk mencegah terjadinya hal tak diinginkan, sejumlah pohon di tepi sirkuit langsung ditebang.

Kasi Humas Polres Lombok Tengah Iptu Susan V Sualang menyampaikan, terkait hal tersebut, pemilik tanah atas nama Haji Sulame sudah memberikan izin untuk penebangan.

"Hal itu dilakukan sebagai upaya mengamankan arena Sirkuit Mandalika serta sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Susan, Rabu (17/11/2021).

Dalam proses penebangan dipantau langsung Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono serta disaksikan masyarakat sekitarnya. Proses penebangan dilakukan beberapa orang pekerja dengan menggunakan alat senso.

”Ini salah satu bentuk respons Polres Lombok Tengah dalam upaya pengamanan dan menjaga keselamatan masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan, penebangan pohon tersebut bukan berarti tidak memberikan akses kepada masyarakat untuk menonton langsung balapan. Namun semata mata demi menjaga keselamatan masyarakat atau penonton dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh.

"Jangan sekali-kali dibiaskan dengan makna yang berbeda," kata Susan.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT