2 Buruh Pasar di Lombok Timur Tewas Tersengat Listrik

Ramli Nurawang ยท Jumat, 27 Mei 2022 - 03:13:00 WIB
2 Buruh Pasar di Lombok Timur Tewas Tersengat Listrik
Tim Inafis Polres Lombok Timur saat melakukan olah TKP di lokasi tewasnya dua buruh pasar Paokmotong yang tersengat listrik. (Foto: Ramli Nurawang/MPI)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Peristiwa nahas menimpa dua buruh Pasar Paokmotong Kecamatan Masbagik, Lombok Timur, Agus Septin Hadi (21) dan Sahtum (35). Keduanya tewas setelah tersengat listrik saat beraktivitas di area pasar tersebut, Kamis (26/5/2022) sore.

Kejadian ini mengagetkan buruh lainnya dan warga sekitar. Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Namun, nyawa korban tidak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Masbagik AKP Erry Armunanto membenarkan kejadian ini. Kejadian ini bermula ketika korban Agus Septian Hadi akan mengikat keranjang tomat di lapak depan Pasar Paokmotong. Ketika itu kondisi baru selesai hujan. korban terpeleset dan spontan kedua tangan korban memegang tiang lapak terbuat dari rangka baja yang dialiri listrik.

"Salah seorang rekan korban yang juga buruh melihat tubuh korban kejang, namun temannya itu mengira korban bercanda. Saat temannya itu memegang yang bersangkutan merasakan ada sengatan arus listrik sehingga korban langsung dilepas," ucap Erry.

Dia menambahkan, tiba-tiba rekan korban atas nama Sahtum datang setelah mendengar teriakan rekannya. Dia berniat hendak menolong dengan memeluk dan menarik tubuh korban.

"Korban Sahtum ikut tersengat aliran listrik kemudian saksi Ridwan berteriak agar stop kontak listrik di matikan dan barulah kedua tubuh korban lemas dan terlepas dari tiang lapak pasar yg terbuat dari alumunium. Selanjutnya, oleh para buruh lainnya berusaha menolong kedua korban dengan membawa ke Puskesmas Masbagik," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: