Aksi Heroik Pria Selamatkan Ibu dan Nenek, Dobrak Pintu Kamar Tak Peduli Kobaran Api

Nani Suherni ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 08:41:00 WIB
Aksi Heroik Pria Selamatkan Ibu dan Nenek, Dobrak Pintu Kamar Tak Peduli Kobaran Api
ilustrasi kebakaran

MATARAM, iNews.id - Aksi heroik ditunjukkan seorang pria di Kota Mataram untuk menyelamatkan ibu dan neneknya dari kebakaran, Selasa (18/5/2022). Pria bernama Sulton itu mendobrak pintu hingga menggendong sang nenek.

Peristiwa menegangkan itu terjadi di Jalan Peternakan lingkungan Selagalas lama Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah, mengatakan api muncul pukul 04.45 wita.

Menurut keterangan dari saksi Sulton, dia mendengar teriakan ibunya Hasibatulaini, yang ada dalam kamar. Dia kemudian melihat kepulan asap di dalam kamar neneknya Masitah. Selanjutnya saksi mendobrak pintu kamar neneknya kemudian berusaha membopong dan membawa keluar dari muncul api yang semakin membesar. Tetangga korban pun langsung menghubungi pemadam kebakaran Kota Mataram.

”Selanjutnya empat unit pemadam kebakaran Kota Mataram mendatangi TKP dengan langsung memadamkan api," katanya dikutip dari portal resmi Humas Polri, Rabu (18/5/2022).

Dalam kejadian tersebut terdapat korban luka-luka yakni Masitah mengalami luka bakar pada punggung, bokong, kaki dan kepala. Korban mengalami luka bakar 30 persen. Sedangkan Hasibatulaini, mengalami luka bakar pada punggung dan dada.

Sementara Sulton patah tangan kiri akibat terjatuh. Sejumlah korban ini dirawat Rumah Sakit Harapan Keluarga.

”Sedangkan untuk kerugian materiel berupa satu unit kulkas, satu buah lemari, dua buah kasur spring bed dan pakaian berupa baju dan celana, dengan kerugian materiel ditaksir berjumlah sekitar Rp250 juta rupiah," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: