Atlet NTB Peraih Emas PON Papua Dijanjikan Bonus Rp300 Juta

Antara ยท Kamis, 16 September 2021 - 08:21:00 WIB
Atlet NTB Peraih Emas PON Papua Dijanjikan Bonus Rp300 Juta
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (kiri) didampingi Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah (kanan) saat melepas kontingen PON NTB di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB di Mataram, Rabu (15/9/2021). (Foto:Ant/Nur Imansyah).

MATARAM, iNews.id  - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah menjanjikan bonus sebesar Rp300 juta bagi para atlit yang mampu meraih medali emas di PON XX Papua. Hal ini disampaikan Gubernur NTB saat melepas kontingen PON NTB untuk berlaga di PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

"Untuk atlet peraih medali emas saya siapkan bonus Rp300 juta," ujar pria yang akrab disapa Bang Zul itu, Rabu (15/9/2021). 

Dia berharap bonus tersebut dapat memotivasi para atlit untuk berprestasi di PON Papua. Oleh karena itu, kontingen NTB harus membuktikan mampu meraih 17 medali emas sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Meski berlatih di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, atlet tidak boleh berkecil hati dan mampu membuktikan bisa membanggakan nama daerah di kancah nasional.

"Provinsi kita tidak besar dan tidak kaya tapi semua yang berlaga harus mempunyai kebanggaan bagi masyarakat NTB," ucapnya.

Menurutnya,NTB sudah mampu membuktikan mencetak atlet-atlet yang berprestasi mulai level nasional hingga tingkat dunia.

"Kita ingin bukan hanya Lalu Zohri tapi seluruh atlet NTB bisa menghadirkan senyum kebanggaan bagi NTB," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, kontingen NTB yang bertanding di Papua merupakan pahlawan daerah yang nantinya mengangkat nama NTB di pentas nasional.

Oleh karena itu, untuk bisa berprestasi dia berharap seluruh atlet dapat memperhatikan semua ketentuan yang sudah diberikan pelatih dan official. Terlebih PON Papua berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dan isu keamanan.

"Jadi betul-betul masalah kesehatan dan keamanan harus menjadi perhatian semuanya," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: