Bule Perempuan Tewas saat Akan Yoga di Lombok Utara, Ditemukan Tergeletak di Lantai

Edy Gustan · Sabtu, 07 Mei 2022 - 20:19:00 WIB
Bule Perempuan Tewas saat Akan Yoga di Lombok Utara, Ditemukan Tergeletak di Lantai
Tim identifikasi Polres Lombok Utara olah TKP kasus tewasnya warga Australia di Vila Gypsea Yoga Dusun Lendang Luar Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. (Foto: Istimewa) 

LOMBOK, iNews.id - Elizabeth Susan Long (60) bule asal Australia ditemukan tewas di Vila Gypsea Yoga, Dusun Lendang Luar, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (6/5/2022). Korban diduga menderita penyakit asma.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta mengatakan, awalnya korban sempat janjian berlatih yoga bersama tiga temannya. Bahkan ketiga temannya telah datang lebih awal ke tempat yoga pukul 08.30 WITA.

Ketiga teman korban yakni bernama Shelin asal Australia, Martin dari Belgia dan Sarah WNA Selandia Baru. Mereka bertiga datang ke rumah korban untuk berlatih yoga bersama.

“Ketiganya sempat menunggu korban keluar dari dalam kamarnya,” kata Sudarmanta kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Saat itu ketiga saksi ini bertemu Robert Earl Long saudara korban. Robert pun memanggil korban dari luar kamar namun tidak ada sahutan.

"Karena tidak ada tanggapan, akhirnya Robert Earl Long langsung masuk ke dalam kamar dan menemukan korban tergeletak di lantai dalam keadaan sudah tidak bernyawa," ujarnya.

Seisi rumah termasuk ketiga teman korban pun dibuat terkejut. Mereka lantas melaporkan peristiwa itu kepada Herman Jayadi, Kepala Dusun di Lendang Luar Desa Malaka melalui telepon. Selanjutnya peristiwa ini dilaporkan ke polisi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: