Dengar Tangisan saat Perbaiki Pancing, Pasutri Ini Temukan Bayi di Tas Kuning

Edy Gustan ยท Minggu, 25 September 2022 - 19:04:00 WIB
Dengar Tangisan saat Perbaiki Pancing, Pasutri Ini Temukan Bayi di Tas Kuning
Bayi yang ditemukan warga di Lombok Tengah, NTB (Edy Gustan/MNC Portal)

LOMBOK TENGAH, iNews.id - Warga Dusun Tomber, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi. Bayi yang diperkirakan baru lahir lebih kurang dua jam itu ditemukan Sabtu (24/9/2022) pukul 21.00 wita.
 
Bayi itu ditemukan oleh warga bernama Lalu Irwan Sucipto (30) yang bekerja sebagai guru honorer. Saat itu, dia sedang memperbaiki pancing. Dia mendengar suara tangisan bayi di luar rumahnya. Lalu Irwan berama  Fauziah, (31) istrinya bergegas keluar rumah. Keduanya mencari sumber suara bayi itu. 

Suara tangisan bayi terdengar semakin keras begitu kedua suami istri itu mencari di luar rumah. Belakangan diketahui suara bayi itu berasal dari Posyandu yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

"Kami menemukan tas berwarna kuning yang di dalamnya berisi bayi dengan tali pusar masih melilit," kata Lalu Irwan Sucipto kepada petugas kepolisian, Minggu (25/9/2022). 

Kasihan dengan kondisi bayi itu, dia langsung membawanya ke rumah. Selanjutnya, Irwan menghubungi Kepala Dusun Tomber untuk menghubungi Bidan Desa serta polisi. Tidak lama  bidan desa datang dan langsung memberikan pertolongan pertama pada bayi malang tersebut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: