Dikenali dari Tato, Mayat di Pantai Toro Maria Ternyata Nelayan yang Hilang 2 Pekan

Edy Irawan · Jumat, 08 Juli 2022 - 14:54:00 WIB
Dikenali dari Tato, Mayat di Pantai Toro Maria Ternyata Nelayan yang Hilang 2 Pekan
Mayat terdampar di pesisir Pantai Toro Maria ternyata nelayan yang sempat hilang selama dua pekan di Bima, NTB. (Foto : Tim SAR)

BIMA, iNews.id - Penemuan mayat terdampar di pesisir Pantai Toro Maria menggemparkan warga Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/7/2022). Setelah dicek ternyata mayat tersebut nelayan asal Desa Lamere, Kecamatan Sape yang hilang sejak dua pekan silam.

Informasi diperoleh, korban bernama Arifudin (35). Warga dan keluarga mengenali jenazah korban dari tato yang ada di lengannya.

Korban sebelumnya telah hilang selama dua pekan saat mencari ikan bersama dua rekannya menggunakan perahu bermesin sejak Kamis (23/6/2022). Dia terjatuh dari perahu yang saat kejadiannya tidak disadari kedua rekannya.

Atas kejadian ini, keluarga dan Kepala Desa Lamere langsung menghubungi tim SAR untuk proses evakuasi jenazah. Sebab memang sebelumnya petugas SAR sempat mencari korban selama seminggu.

"Usaha pencarian dari berbagai arah dilakukan, namun hasilnya nihil. Akhirnya pencarian dihentikan. Kemarin kami terjunkan tim rescue Pos SAR Bima atas permintaan proses evakuasi," ujar Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH dikutip dari iNewsBima.id, Jumat (8/7/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: