Geger Penemuan Bayi dalam Plastik Kresek Menangis di Depan Kantor Desa

Nani Suherni · Senin, 28 Desember 2020 - 08:00:00 WIB
Geger Penemuan Bayi dalam Plastik Kresek Menangis di Depan Kantor Desa
Ilustrasi bayi. (Foto: Okezone)

LOMBOK TIMUR, iNews id - Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan tergelekan di depan Kantor Desa Masbagik Timur, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) gegerkan warga. Saat ditemukan bayi tersebut terbungkus kantong plastik sedang menangis.

Diketahui bayi tersebut ditemukan pada Sabtu (26/12/2020) oleh Asnawati (27), warga Dusun Pungkang Desa Masbagik Timur, hendak menyeberang di jalan raya. Dia tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi, kemudian saksi berjalan sambil mencari tahu asal tangisan tersebut.

Setibanya di depan kantor Desa Masbagik Timur, saksi melihat kantong plastik warna hitam yang berisikan bayi. Asnawati pun selanjutnya membawa bayi ke rumah orang tuanya untuk dibawa ke Kepala Desa Masbagik Timur guna melaporkan peristiwa tersebut.

Sang kepala desa Marunah pun membawa bayi tersebut ke Polindes Masbagik Timur untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan bidan desa setempat Anwiah, bayi tersebut diperkirakan berumur sekitar 2,5 jam yang lalu sejak ditemukan oleh saksi.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan desa selanjutnya bayi akan dirujuk ke Puskesmas Masbagik guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2