Hadiri Hultah NWDI, Habib Jindan Doakan Almagfurullah Maulana Syech, Keturunan dan Muridnya

Edy Gustan ยท Senin, 19 September 2022 - 16:14:00 WIB
Hadiri Hultah NWDI, Habib Jindan Doakan Almagfurullah Maulana Syech, Keturunan dan Muridnya
Ulama nasional Habib Jindan saat menghadiri Hultah ke-87 NWDI di Pancoran, Lombok Timur, Minggu (18/9/2022). (Foto: MPI/Edy Gustan)

Bukan sebaliknya, orang yang kehadirannya justru memutuskan silaturahmi. Apalagi yang kehadirannya memunculkan laknat. Kehadiran Almagfurullah Maulana Syech yang waktu mudanya dihabiskan menuntut ilmu ke Haramaen Syarifaen dan pulangnya ke daerahnya memunculkan manfaat bagi masyarakat dinilai sebagai hal yang patut dicontoh. 

Maulana Syech dinilai sebagai figur manusia yang dengan ilmunya, dengan hartanya berjuang untuk menegakkan syiar Islam. Dia berdakwah sekaligus mengajarkan nilai-nilai luhur hingga ilmunya dilanjutkan oleh anak cucu serta murid-muridnya. 

Kehidupan yang dilakoni Maulana Syech yang menurut Habib Jindan tidak sedikit orang yang diislamkan oleh Maulana Syech. Dia dinilai memiliki kekuasaan sejati yang istiqomah dan terus bergerak mensyiarkan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. 

Habib Jindan menukil perkataan ulama besar Makkah, yang tidak iri dengan kekuasaan raja. Tidak iri dengan banyaknya harta yang dimiliki hartawan. Tapi, justru iri melihat jalannya para Salafussalih yang jalan di atas sayap malaikat. Dengan ilmunya selalu mengagungkan nilai-nilai keislaman dan kemuliaan sehingga menyinari dunia dengan ilmunya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: